Iklan

Sabtu, 17 September 2022

JANGAN KALAH OLEH KEADAAN



Siapa yang tidak BANGGA bila tandatangannya ada di mata uang negara super power, Amerika Serikat

Kebanggaan yang selama ini tidak pernah terbayangkan, menjadi sejarah hidup bagi Azie Taylor Morton, orang kulit hitam yang tanda tangannya ada di mata uang US Dollar 

“Saya adalah ANAK HARAM, ibuku bisu tuli dan sangat miskin, suatu hari, ibu diperkosa hingga hamil, Saya lahir tanpa pernah kenal siapa ayah saya "

"Karena MENANGGUNG MALU Ibu Saya melahirkanku di kebun yang sepi tanpa bidan, yang menolong Ibu Saya melahirkanku adalah seorang Ibu tua pemilik kebun "

“Kami hidup sangat miskin, hingga dalam umur yang masih sangat muda, Saya terpaksa bekerja, untuk mencari sesuap nasi untuk Saya dan Ibuku karena ibu sakit stroke "

“Saya bekerja sebagai buruh kasar di perkebunan kapas, Saya BENCI keadaan saat itu. Saya KECEWA pada TUHAN saat itu, karena DIA tidak ADIL atas hidup saya "

"Disaat kebanyakan anak-anak menikmati hidup layak, Saya harus bergumul dalam penderitaan. Sungguh, Saya tidak paham kenapa dilahirkan dan tidak melihat kehidupan yang baik untuk MASA DEPAN "

"Teman-teman seusiaku sering mencemoohku, mereka memanggilku SI ANAK HARAM, dan mereka tidak mau berteman denganku "

Suatu hari Saya ketemu dengan seorang Pendeta, beliau berkata kepadaku:

"Azie (Namaku Azie) tahukah kamu? Bahwa hidup ini adalah ANUGRAH nak? TUHAN memberikan kamu untuk bebas memilih, mau tetap mengeluh seperti ini atau BANGKIT dari kemiskinan?

"PILIHAN itu ada di TANGANMU nak !. Perlu kamu tahu, rencana Tuhan atasmu BUKAN RENCANA KECELAKAAN, melainkan hari depan yang penuh harapan "

Pendeta itu membangkitkan semangatku untuk berdiri tegak dan DOA IBU membuatku kuat menghadapi tantangan hidup

Akhirnya Saya pilih keluar dari rasa kecewa yang tidak berguna ini

Saya mulai bekerja dengan giat untuk membiayai sekolah dan kehidupan ibuku

Berkat doa ibuku serta bekerja keras dan ulet, hingga akhirnya Tuhan memberkatiku

Dan Saya,  Azie Taylor Morton, Menteri Keuangan Amerika Serikat pada zaman Presiden Jimmy Carter

Saya adalah satu-satunya warga kulit hitam yang menjabat posisi tersebut sampai saat ini, dan tanda tangannya ada di uang dolar Amerika Serikat

"Jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain, tapi LEPASKAN dan MERDEKAKAN diri Anda dari rasa iri, dengki, dan benci kepada orang lain: Abaikan orang yang mencibirmu.. "

*) berbagaisumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjunganmu