Iklan

Senin, 19 September 2022

Apa Itu Cinta Sejati?




Apa itu cinta sejati:

 "Orang tua saya menikah selama 55 tahun. Suatu pagi, ibu saya turun ke bawah untuk membuat sarapan ayah, dia mengalami serangan jantung dan jatuh. Ayah saya mengangkatnya sebaik mungkin dan hampir menyeretnya ke dalam truk. Dengan kecepatan penuh  , tanpa menghormati lampu lalu lintas, dia mengantarnya ke rumah sakit.

 Ketika dia tiba, sayangnya dia tidak lagi bersama kami.

 Selama pemakaman, ayah saya tidak berbicara;  tatapannya hilang.  Dia hampir tidak menangis.

 Malam itu, anak-anaknya bergabung dengannya.  Dalam suasana kesakitan dan nostalgia, kami teringat anekdot indah dan dia meminta saudara lelaki saya, seorang teolog, untuk memberi tahu dia di mana Ibu akan berada saat itu.  Kakakku mulai berbicara tentang kehidupan setelah kematian, dan menebak bagaimana dan di mana dia akan berada.

 Ayah saya mendengarkan dengan seksama.  Tiba-tiba dia meminta kami untuk membawanya ke kuburan.

 Ayah!" kami menjawab, "Sudah jam 11 malam, kami tidak bisa pergi ke kuburan sekarang!"

 Dia mengangkat suaranya, dan dengan tatapan berkaca-kaca dia berkata:

 "Jangan berdebat dengan saya, tolong jangan berdebat dengan pria yang baru saja kehilangan istrinya selama 55 tahun."

 Ada saat hening penuh hormat, kami tidak berdebat lagi.  Kami pergi ke kuburan, dan kami meminta izin kepada penjaga malam.  Dengan senter, kami mencapai makam.  Ayah saya membelainya, berdoa, dan memberi tahu anak-anaknya, yang menyaksikan adegan itu, tergerak:

 "Itu 55 tahun... Anda tahu? Tidak ada yang bisa berbicara tentang cinta sejati jika mereka tidak tahu bagaimana rasanya berbagi hidup dengan seorang wanita."

 Dia berhenti dan mengusap wajahnya.  "Dia dan saya, kami bersama dalam krisis itu. Saya berganti pekerjaan ..." lanjutnya.  “Kami berkemas ketika kami menjual rumah dan pindah ke luar kota. Kami berbagi kegembiraan melihat anak-anak kami menyelesaikan karir mereka, kami berduka atas kepergian orang yang kami cintai berdampingan, kami berdoa bersama di ruang tunggu beberapa rumah sakit, kami  saling mendukung dalam kesakitan, kami berpelukan setiap Natal, dan kami memaafkan kesalahan kami ... Anak-anak, sekarang sudah hilang, dan saya bahagia, tahukah Anda mengapa?

 Karena dia pergi sebelum aku.  Dia tidak harus melalui penderitaan dan rasa sakit karena menguburku, ditinggalkan sendirian setelah kepergianku.  Saya akan menjadi orang yang melalui itu, dan saya berterima kasih kepada Tuhan.  Aku sangat mencintainya sehingga aku tidak ingin dia menderita..."

 Ketika ayah saya selesai berbicara, saudara-saudara saya dan saya meneteskan air mata di wajah kami.  Kami memeluknya, dan dia menghibur kami, "Tidak apa-apa, kita bisa pulang, ini hari yang baik."

 Malam itu aku mengerti apa itu cinta sejati;  Itu jauh dari romantisme, tidak banyak berhubungan dengan erotisme, atau dengan seks, melainkan terkait dengan pekerjaan, untuk melengkapi, untuk peduli, dan, di atas segalanya, dengan cinta sejati yang dianut oleh dua orang yang benar-benar berkomitmen."

 Damai di hatimu.

 Pengarang: Ricson Teaco

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih atas Kunjunganmu